11 Gambar Pemulung Sampah Adalah Dari 11 Negara di Dunia

adsense 336x280 Pemulung sampah adalah orang yang bekerja atau yang pekerjaannya mencari dan mengumpulkan limbah rumah tangga atau sampah dan menjualnya ke pengepul. Memang profesi ini dianggap sebelah mata oleh kebanyakan orang tapi, yang pasti ini adalah pekerjaan yang halal. Bahkan pemulung sangat berkontribusi bagi kebersihan lingkungan kita.

Apakah menurut kamu profesi Pemulung cuma ada di Indonesia ? Jika iya, kamu salah. Pemulung juga ada hampir di seluruh negara di dunia loh. Tapi disini kita hanya akan menampilkan 11 Gambar Pemulung Sampah dari 11 Negara di Dunia. Selamat menikmati.

1. Lima Bocah Telanjang sedang Memulung Sampah Plastik di Sebuah Sungai, -Manila, Filipina.


Edeliza Casimiro, gadis kecil bersama saudara dan teman-teman nya sedang mencari dan mengumpulkan sampah plastik di Manila bay, Manila, Filipina. Edeliza dan kawan-kawan rata-rata berpenghasilan 100 Peso atau setara dengan 20.000 tahun 2008 lalu. Edeliza menggunakan uang tersebut untuk membeli makanan bagi keluarganya. Pada tahun 2008 harga bahan dan bahan bakar meningkat tajam di negara tersebut, membuat negara yang separuh penduduk nya berpenghasilan dibawah 2 USD itu semakin terpuruk.

Foto taken at 14 September 2008. AFP PHOTO/Jay DIRECTO (Photo credit should read JAY DIRECTO/AFP/Getty Images)

2. Anak Gadis ini sudah Empat Tahun Jadi Pemulung - Kamboja


Namanya Lia Neang Syer, usia 14 tahun. Lia putus sekolah karena tidak punya uang buat beli buku dan biaya less. Dia memiliki dua saudara perempuan dan satu adik laki-laki. Ibunya juga bekerja sebagai pemulung, sebenarnya dia tidak mau jadi pemungut Sampah tapi terpaksa karena mereka kekurangan uang.

Source: kimedia.blogspot.com

3. Seorang Nenek Sedang Mengupas Limbah Kabel - China


Seorang perempuan tua sedang mengupas limbah kabel dengan tangan kosong untuk mendapatkan kawat dari kabel tersebut. Photo diambil di sebuah daerah bernama Guiyu, provinsi Guangdong, China. Guiyu adalah lokasi pembuangan limbah elektronik d
Yang dikirim dari Guangzhou, Shenzhen, Nanhai, dan Hongkong.

4. Orang Dewasa Pria dan Wanita di Tempat Pembuangan Sampah - Thailand


Foto ini diambil sekitar tahun 1990. Laki-laki dan perempuan dewasa terlihat sedang sibuk memilih sampah dengan alat seadanya. Mereka tampaknya tidak terlalu perduli dengan alat berat yang sedang mengeruk tumpukan sampah di depan mereka.

5. Beberapa Bocah Bertelanjang Dada Sedang Memulung di Tempat Kumuh - Brazil


Sejumlah anak kecil bertelanjang dada sedang mencari sampah di lokasi terkumuh Rio De Janeiro, Brazil. Di lokasi inilah ribuan keluarga penduduk termiskin Brazil tinggal. Foto ini diambil oleh Mark Edward seorang fotografer. Source: hardrainproject.com

6. Seorang Pria Afrika Tersenyum ditengah Tumpukan Sampah - Nigeria


Bapak ini adalah warga Nigeria. Di Negeria, susu dan madu adalah makanan mewah yang jarang orang mampu beli. Para pemulung di Afrika biasanya mencari limbah plastik, besi, aluminium, kabel, kaleng, elektronik bekas, hp bekas, dll. Sama lah ya kayak di Indonesia.

Berprofesi sebagai pemulung di Nigeria Memiliki pendapatan yang tidak menentu, kadang kalau lagi bagus bisa dapat $ 31.7 kalau lagi kurang bagus bisa hanya dapat $ 0,63. Source: steemit.com

7. Wanita Bertubuh Tinggi ini adalah Pemulung asal Canada


Carol Strickland namanya, 52 tahun usianya. Profesi ini sudah dilakoninya selama delapan tahun. Di Canada sejak tahun 90-an, orang yang berprofesi sebagai pemulung seperti Carol, disebut Binner. Kata Carol, menjadi seorang Binner itu susah, tapi bermanfaat.

Seperti di Indonesia, menjadi Binner di Canada memiliki stigma negatif Dimata masyarakat, karena hidupnya yang selalu dekat dengan sampah dan status sosial. Dalam sehari, rata-rata Carol mampu menghasilkan $45. Bahkan pada olimpiade 2010 ia pernah menghasilkan $280.

8. Seorang Ibu Membawa hasil Pulungan di Atas Kepala - Mozambik


Foto ini diambil tanggal 14 Oktober 2014 di pinggir sebuah kota bernama Caputo, Mozambik. Maputo adalah kota yang penduduknya berjumlah jutaan jiwa. Sekitar 900 ton sampah dihasilkan kota ini setiap harinya.

Perempuan yang kamu lihat di foto adalah perusahaan berstatus janda, namanya Tina Feliciana. Dia memiliki seorang anak kecil bernama Jason. Dia dan anaknya berakhir tempat pembuangan sampah ini setelah suaminya meninggal. Penghasilan nya Sebagai Pemulung hanya 16 dollar sebulan. Source: daily mail.co.uk

9. Seorang Pria Tampak Kuat dengan Sampah dipunggungnya. - Meksiko


Foto diambil oleh Martin Medina tanggal 29 April 2013. Rata-rata orang Meksiko mengonsumsi setidaknya 2 botol minuman kemasan sehari. Minuman botol yang populer di Meksiko adalah Coca-Cola.

10. Dua ibu-ibu bertutup kepala sedang sibuk dengan Sampah Plastik - Vietnam



Foto ini diambil Tanggal 6 Agustus 2010 oleh Warwick Pearse di sebuah desa bernama Minh Khai, Vietnam. Katanya, orang-orang Vietnam biasanya mencari sampingan dengan kerajinan dari limbah plastik setelah mereka tidak sibuk dari pekerjaan utama, bertani

Banyak sekali produk yang bisa dihasilkan dari limbah plastik, hanger baju misalnya. Source: ourworld.unu.edu

11. Bocah India Sedang Berdiri ditengah Bangau Raksasa - India


Foto ini di ambil tanggal 21 Nopember 2012 di Boragoan, Guahati, India. Bangau raksasa itu tampak lebih besar dan tinggi darinya.

Nah itulah 11 gambar Pemulung Sampah Di 11 negara berbeda. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita ya teman-teman.

OOT
Memang pekerjaan sebagai pemulung berat teman-teman, biasanya sebelum subuh mereka sudah keluar. Tapi orang Madura sangat ahli dalam bidang ini.

Setelah membaca jangan lupa komentar ya teman-teman setiap alamat blog yang masuk ke dalam kolom komentar akan saya simpan di halaman khusus. Terima kasih bye. adsense 336x280

0 Response to "11 Gambar Pemulung Sampah Adalah Dari 11 Negara di Dunia"

Posting Komentar