11 Cara Merawat Tubuh Terbaik Dengan Mudah Versi Blogger

adsense 336x280 Hai apa kabar ?

Kadang ide menulis itu datang dari hal-hal yang sangat sederhana teman-teman. Misalnya artikel yang sedang saya tulis ini, idenya tuh muncul saat saya mau motong kuku teman-teman, remeh banget kan?

Memang otak kita itu salah satu anugerah terbesar dari Tuhan yang maha kuasa, wajib disyukuri teman-teman. Asal kita mau berfikir, ada aja solusi, selalu ada ide yang tiba-tiba muncul. Singkat cerita, sore ini saya bingung karena belum dapat ide untuk membuat posting di blog ini. Sebenarnya ada sih cuma, makan waktu lama untuk merampungkannya karena butuh banyak sekali referensi. Topik yang saya cari adalah topik yang gampang dibahas namun tetap memberi manfaat kepada pembaca. Sementara saya berfikir dan berfikir, saya lihat kuku saya sudah mulai panjang, dan saat saya mau mengambil gunting kuku saat itulah ide itu muncul. Idenya apa ? Ini dia 11 cara merawat tubuh terbaik dengan mudah versi blogger, selamat membaca.

1. Mencukur Bulu Kemaluan


Kenapa yang ini masuk urutan nomor satu ? Ya namanya saja alat vital, dan pengaruhnya juga sangat besar dalam kehidupan kita. Terutama bagi yang sudah berumahtangga.

Iya serius, banyak rumah tangga yang retak gara-gara alat vital ini loh teman-teman. Jadi harus di rawat dengan baik. Salah satu caranya ya mencukur bulu kemaluan secara teratur. Beberapa manfaat mencukur kemaluan bisa dibaca di artikel ini: Jangan malas mencukur bulu kemaluan! 6 manfaat inilah yang bakal kamu dapatkan

2. Membersihkan Pangkal paha


Pangkal paha adalah daerah yang mengapit kemaluan kita teman-teman. Walaupun kita rajin mandi 2 -3 kali sehari tapi karena berbagai sebab pangkal paha kita kerap mengalami penggelapan.

Kita bisa membersihkannya secara alami dengan campuran kapur sirih dan jeruk nipis yang dioleskan kebagian Pangkal paha yang kehitaman. Bisa juga dengan campuran lemon dan mentimun.

3. Mencabut Bulu Ketiak


Saya hanya menyarankan ini kepada pria saja. Menurut artikel yang saya baca mencabut / mencukur bulu ketiak wanita mengandung banyak resiko, salah satu nya bisa menyebabkan kanker payudara.

Jadi buat cewek-cewek yang mau mencabut bulu ketiak nya, mohon dipertimbangkan secara matang ya.

4. Memutihkan Bagian Tubuh yang Rawan Gelap


Menurut pembaca bagian tubuh yang mana saja sih yang sering mengalami penggelapan ? Ya betul, leher, tengkuk, siku, mata kaki, dan lutut.

Area hitam ditubuh kita bisa diputihkan kembali dengan motion pemutih yang banyak mengandung vitamin E teman-teman. Atau bisa juga dengan cara membersihkan Pangkal paha diatas teman-teman.

5. Membersihkan lubang Pusar


Apakah anda seperti saya yang jarang membersihkan pusar ? Semoga tidak ya. Walaupun pusar tidak tampak tapi tetap harus dibersihkan ya supaya tidak mengeluarkan bau tidak sedap akibat kuman yang bersarang, dll.

Namun harus hati-hati saat membersihkannya karena pusar kita memiliki kulit tipis. Beberapa cara yang bisa dilakukan yaitu : menggunakan kain lap basah dan bersabun, dengan scrub, sedikit air dan kopi bubuk, kapas basah dicampur air lemon.

6. Memotong Kuku


Pernah dengar gak mitos kalau motong kuku malam hari katanya tidak boleh, pamali. Bikin umur pendek, dan hubungan kita sama orang tua jadi tidak baik. Asalnya mitos itu, dulukan listrik belum ada potong kuku juga belum dijual. Biasanya orang jaman dulu motong kuku pakai pisau. Jadi biar jarinya gak terluka, Orang tua melarang anaknya motong kuku malam hari.

Kalau sekarang kan sudah ada lampu sama potong kuku jadi gak perlu pakai kapak eh pisau lagi. Boleh-boleh aja potong kuku malam hari asal tetap hati-hati ya teman-teman. Hari-hari yang dianjurkan motong kuku adalah hari Senin, Kamis, dan Jum'at. Hari lainnya sebaiknya jangan.

7. Mencukur Kumis


Dicukur ya gan bukan di cabut. Bagi sebagian pria kumis adalah simbol kejantanan, ke machoan, dan kemaskulinan. Bagi sebagian yang lain kumis justru membuat wajah tidak rapi. Saya termasuk yang nomor dua, mungkin karena wajah saya agak sedikit mbulat. Sedikit loh ya.

Jadi paling tidak saya tuh mencukur kumis 3 hari sekali atau paling lambat seminggu sekali. Tapi katanya kalau terlalu sering mencukur kumis justru membuat kumis kita semakin tebal ? Biar lebih jelas mari kita simak artikel berikut ini : sering dicukur bikin kumis lebih tebal?

8. Membersihkan lubang telinga


Ngomong-ngomong soal telinga paling enak bersihinnya pakai bulu ayam ya teman-teman, hmm.. nikmat. Tapi cara membersihkan telinga yang aman adalah dengan menggunakan obat tetes telinga, baby oil, dan gliserin teman-teman.

Sangat tidak disarankan menggunakan, Cutton bud, lidi, apalagi paper clip, bisa merusak gendang telinga loh.

9. Mencabut Uban


Ada satu fakta yang baru saya ketahui, ternyata merokok bisa membuat seseorang lebih cepat beruban. Satu lagi, kekhawatiran mencabut uban karena takut ubannya semakin banyak ternyata salah. Uban yang dicabut tidak akan membuat rambut disekitarnya ikut memutih, tapi uban yang dicabut tadi akan menumbuhkan rambut uban juga.

Lagi, beberapa faktor penyebab rambut kita beruban diantaranya : faktor genetik, hormon, iklim, zat kimia, polusi, usia, dan kekurangan vitamin B5.

10. Merendam Kaki dengan Air Garam


Merendam kaki bisa dilakukan sambil nonton tv, bermain musik, membaca buku, atau sambil ngobrol teman-teman. Manfaatnya pun banyak misalnya, menghilangkan bau kaki, menghaluskan tumit kasar kaya tanah kering, mengobati pegal-pegal, dan mengurangi resiko infeksi jamur.

Gimana, mantap kan.

11. Merapikan Bulu Hidung


Iya sih, bulu hidung memang berguna sebagai filter pernapasan melalui hidung itu sendiri. Tapi bagi sebagian orang termasuk saya nih, bulu hidung tumbuh lebih panjang hingga menjorok keluar. Pembaca bisa bayangin gimana gak enak kelihatan nya.

Nah untuk merapihkan bulu hidung yang gak tahan di dalam itu kita bisa menggunakan alat-alat seperti, pinset, gunting cukur, trimming, waxing, dll

Itulah 11 cara terbaik merawat tubuh yang mudah dan bisa dilakukan sendiri di rumah versi blogger tentunya. Semoga bermanfaat ya teman-teman. Dan tetap jaga kesehatan

OOT
Kalau saya yang paling rutin dilakukan itu paling, potong kuku, rapiin bulu hidung, potong kumis, dah itu aja. Yang lain kayaknya jarang bahkan ada yang sangat jarang malah hampir gak pernah. Mudah-mudahan setelah nulis artikel ini saya semakin rajin rawat tubuh biar gak kayak Tarzan kota.

Setelah membaca jangan lupa komentar ya teman-teman setiap alamat blog yang masuk ke dalam kolom komentar akan saya simpan di halaman khusus.

adsense 336x280

0 Response to "11 Cara Merawat Tubuh Terbaik Dengan Mudah Versi Blogger"

Posting Komentar