11 Desa yang Pernah saya Tinggali

adsense 336x280 Hai mas bro apa kabar

Boleh dibilang hidup saya nomaden teman-teman. Selalu berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain. Tidak pernah betah atau lebih tepatnya tempat nya tidak pernah betah ditinggali oleh saya jadi mau gak mau saya harus mengalah, pindah.

Seperti yang sudah pernah saya tulis, saya dulu pernah mengalami kecelakaan teman-teman jadi gara-gara itu saya sering dibawa berobat ketempat jauh untuk mendapatkan pengobatan terbaik pada kaki saya. Selain saya sebagai perantau tentunya. Nah inilah 11 tempat yang pernah saya kunjungi, apakah salah satunya tempat tinggal kamu ? Let's see

1. Aek tampang - Padang Sidempuan, Sumatera Utara

Merupakan salah satu desa di Padang Sidempuan Sumatera Utara. Saya dibawa kesini oleh bapak saya untuk berobat. Saya masih sangat kecil waktu itu jadi saya tidak terlalu mengingat lagi. Tapi seingat saya, saya sangat senang tinggal disana. Disana saya tinggal dirumah famili dan anaknya sangat baik.

2. Singkarak - Solok, Sumatera barat

Saya kesini dibawa dan tinggal bersama kakak, anak perempuan dari kakak ibu saya. Hal yang paling saya ingat dari tempat itu adalah bening air danau di pagi hari dan ikan yang terlihat jelas. Disiang hari suasana di kampung Singkarak begitu sepi dan damai. Saya juga sering dibawa ke pasar dan saya suka pasar. Masyarakat nya sangat luar biasa ramah. Dan disanalah saya pertama kali melihat langsung gerbong kereta api bergerak anggun. Saya juga suka makanan nya.

3. Cilodong - Depok, Jawa Barat

Pertama kali merantau ke Jawa, di desa inilah aku tinggal. Kampungnya orang Betawi kata orang. Kalau mau BAB bukan ke toilet tapi ke Empang. Enggak terlalu kaget sih karena dikampung sebelum nya juga sama walaupun model jambannya tidak sama. Mandipun harus nimba dulu. Pagi-pagi pemandangan tentara lari-lari sambil nyanyi itu sudah biasa. Dengar suara tembakan juga sudah biasa. Bahkan kalau lagi ada acara seperti tujuhbelasan kita juga bisa lihat tank loh

4. Ciparigi - Bogor, Jawa Barat

Kalau disini airnya seger bangat, dan ini kampung nya orang Sunda, Sunda bogor tentunya. Didesa ini untuk pertama kalinya saya merasakan apa yang orang sebut pecel lele, enak. Ciparigi jauh lebih ramai dibanding Cilodong karena saya tinggal tidak jauh dari jalan raya Bogor. Disini saya berkenalan dengan orang tasikmalaya, profesinya tukang bordir. Ada juga orang suka bumi yang bekerja di pabrik baju rajut.

5. Cibuluh - Bogor, Jawa Barat

Tepatnya di depan PT Winner, saya bekerja sebagai buruh serabutan warung sembako teman-teman. Tidak banyak yang bisa saya ceritakan disini karena tempat ini tak ubahnya seperti penjara. Sehingga jika ada tugas belanja barang misalnya, maka hidup serasa baru bebas dari penjara. Wal hasil saya tidak bertahan lama disini. Pindah yuk

6. Kembangan - Jakarta Barat

Kembali lagi ke komunitas orang Betawi. Udara disini sangat panas, udara khas Jakarta. Tempat saya tinggal sangat dekat dengan sungai. Tapi jangan bayangkan sungai sekarang ya, waktu itu gubernur DKI siapa ya Fauzi Bowo apa yang sebelumnya, sebelumnya lagi ya, lupa. Pokoknya sungai itu dulu jorok banget. Dan lagi air disana kayak air laut, licin. Tapi disinilah pertama kali saya mengenal apa mereka sebut diskotik.

7. Kranggan - Gn. Putri, Bogor

Keadaan air disini lebih parah teman-teman, selain keruh airnya suka gak ada apalagi kalau sudah musim kemarau. Seringnya numpang ke mesjid. Tapi disinilah pertama kali saya mengenal kolam renang, senang. Disini juga saya mengenal banyak teman plus dapat satu cewek walau hanya sebentar. Saya juga pernah dijodohin sama perempuan S2, tapi maaf ceweknya beda dikit sama lumpur Lapindo dan kebetulan dia berasal dari Situbondo padahal saya juga tidak lebih putih dari lumpur Lapindo.

8. Sindang Mulya - Bekasi, Bogor

Ada yang tahu gak daerah ini ? Saya maklum koq kalau kamu tidak tahu, soalnya daerah ini cukup terpencil dan jauh kemana-mana. Jika kamu kenal taman buaya Kota serang baru, kurang lebih 4-5 kiloan lagi dari sana. Disini walaupun airnya tidak terlalu bagus tapi jarang kering teman-teman. Itu sebabnya saya betah tinggal disini ya kurang lebih delapan tahunan.

9. Ragajaya - Bogor, Jabar

Mungkin inilah lokasi paling sunyi yang pernah saya tinggali. Lokasinya berada di perbatasan antara Bogor dan Depok, sekitar setengah jam dari stasiun Citayam. Lokasi ini dulunya adalah bekas hutan karet. Kata orang tempat ini tadinya tempat jin buang anak. Tapi sekarang sudah mulai banyak perumahan kecil-kecil. Malah ada yang cerita dulu ada tetangga yang hilang dibawa jin habis bertengkar dengan istri nya. Ihh serem ya.

10. Desa Babakan - Dramaga, Bogor

Dan ini adalah tempat paling ramai, paling favorit yang pernah saya tinggali ya, walau hanya 2 bulan saja. Sekedar info teman-teman, lokasi ini di kelilingi kos-kosan mahasiswa/i IPB. Dan mahasiswi ipb itu rata-rata berhijab, dan rata-rata cantik. Tapi yang paling aku suka di tempat ini, makanan yang melimpah dan murah, laundry murah, dan WiFi. Kekurangan nya kamar kontrakan sama kamar mandi terpisah.

11. Cilebut - Bogor

Dan disinilah aku sekarang, di Cilebut Timur. Enaknya disini air bagus dan dingin kalau pagi. Kekurangan nya lumayan bising karena diapit dua jalur transportasi jalan raya dan rel kereta api. Tapi kayaknya disini saya gak akan bertahan lama teman-teman. Dan kemanakah makhluk nomaden ini menemukan tempat tinggalnya, lagi ?

Nah itulah 11 tempat yang pernah aku tinggali. Sebenarnya masih ada beberapa lagi yang belum saya sebutin, mungkin di lain kesempatan lain ya teman-teman. Nah bagaimana dengan kamu wahai pembaca ? Apakah kamu nomaden atau lebih nomaden dari saya ? Cerita kuy

OOT
Yah, mungkin ada waktu nya, suatu saat nanti saya akan menemukan tempat yang benar-benar cocok banget dengan saya, dan gak ngontrak lagi. Kuburan ? Yah jangan atuh. Yang pasti aku ingin tempat itu damai dan kalau bisa di tepi laut.

Setelah membaca jangan lupa komentar ya teman-teman setiap alamat blog yang masuk ke dalam kolom komentar akan saya simpan di halaman khusus. Terima kasih bye...




adsense 336x280

0 Response to "11 Desa yang Pernah saya Tinggali"

Posting Komentar