11 Film Horor Terbaik yang Pernah saya Tonton

adsense 336x280 Film bergenre horor adalah film yang sangat di gemari oleh kebanyakan orang dari dulu hingga sekarang. Apalagi ada adegan telanjang nya pasti yang nonton bejibun yaa kan. Tapi setiap orang pasti memiliki alasan yang berbeda kenapa suku film horor. Kalau saya sendiri sejujurnya tidak hobi nonton film horor. Tapi jika ditanya kenapa saya suka nonton film genre ini mungkin jawaban saya adalah sejarah atau legenda dari film horor itu. Kalau kamu ?

Film horor Malaysia munafik
Film horor asal Malaysia, Munafik

Alhasil tidak banyak film horor yang pernah saya lihat. Tapi setidaknya cukup untuk memenuhi 11 daftar dibawah ini. Penasaran? Kalau begitu langsung saja kita simak ini lah 11 Film Horor terbaik yang pernah saya tonton. Selamat membaca

1. Munafik - Malaysia

Di bintangi oleh Syamsul Yusof, berperan sebagai Adam. Adam seorang muslim yang alim dan ahli mengusir syetan. Sedangkan tokoh antagonisnya adalah pak Osman, namun diawal film kita tidak akan tahu kalau pak Osman ini seorang munafik karena secara penampilan ia terlihat sangat alim. Diawal cerita kita akan menyaksikan sebuah tragedi menimpa keluarga Adam, anaknya Amir dan istrinya meninggal dalam tabrakan mobil. Adam sangat bersedih dan belum bisa menerima musibah yang menimpa dirinya. Akibatnya ia jadi malas sholat berjamaah ke masjid. Dan dia tidak sadar kalau ternyata anaknya Amir sudah meninggal. Ia baru tahu setelah diberitahu oleh sang Ayah di akhir cerita.

Film ini sangat saya rekomendasikan buat kamu yang kurang suka film horor dengan bumbu adegan telanjang. Film Munafik justru mengandung pesan yang sangat dalam, seperti keikhlasan menerima musibah yang menimpa diri dan keluarga kita.

2. Nang Nak - Thailand

Nang Nak dan Nai Maak adalah pasangan suami istri bahagia. Sampai akhirnya sang suami Nai Maak harus pergi berperang melawan tetangga kerajaan. Setelah hampir dua tahun Maak akhir pulang ke rumahnya dan dia di sambut oleh Nak istrinya dan bayi mereka. Mak senang sekali tapi penduduk sekitar justru merasa aneh. Diakhir cerita Mak sangat sedih ternyata istrinya sudah lama meninggal saat melahirkan, yang bersamanya saat ini adalah hantu. Dan hantu itu berhasil diusir oleh seorang biksu dengan proses yang sangat menyeramkan.

Film ini sangat seram dan katanya di angkat dari kisah nyata. Film ini semakin seram karena di setting dijaman kerjaan dan lokasinya di tengah hutan. Kamu hebat jika berani nonton film ini sendirian.

3. Mall Klender - Indonesia

Mila yang diperankan oleh Shandy Aulia memiliki kekhususan yakni bisa melihat penampakan seram. Bersama teman-temannya Panji, Danang dan Karina mereka menerima tantangan dari pemilik Mall Kalender. Tantangan seperti apa? Jadi Mila dan ke tiga temannya akan dikurung dalam mall tersebut selama 24 jam untuk membuktikan kalau disana tuh tidak ada hantu. Tujuan pemilik mall tentu untuk mematahkan opini masyarakat sehingga mall sepi pengunjung. Tak tanggung-tanggung hadiahnya 500 juta. Faktanya selama 24 jam itu Mila dan teman-teman justru tak henti-hentinya diteror oleh berbagai macam makhluk halus. Diakhir cerita kita akan dikejutkan oleh kenyataan Danang dan Karina adalah hantu.

Film ini saya tonton di bioskop mall Lippo Cikarang 4 tahun lalu. Cukup menyeramkan karena selain dibungkus kisah nyata mahkluk halusnya kolosal. Difilm ini kita akan sering melihat penampakan melalui mata Mila.

4. Lukisan Berlumur Darah - Indonesia

Agus dan istrinya Hanna membeli sebuah rumah yang sudah lama ditinggalkan pemiliknya. Pohon beringin yang cukup seram di depan rumah disuruh potong oleh suami. Semakin menyeramkan karena dibawah pohon ditemukan tengkorak manusia. Tapi fokus keseraman film ini ada pada lukisan mistis yang acap mengeluarkan darah.

Film ini termasuk film horor yang jadul. Tapi cukup menyeramkan pada jamannya.

5. Rumah Dara

Adjie dan Astrid yang sedang hamil adalah pasangan suami istri yang akan pindah ke Australia. Eko, Alam dan Jimmie teman Adjie akan mengantar ke bandara. Namun sebelumnya mereka mampir ke tempat kerja Ladya, adik Adjie. Ladya yang diperankan oleh Julie Estelle adalah pemeran utama dalam film ini. Ditengah jalan mereka melihat seorang perempuan sendirian ditengah hujan dan sepi. Karena tidak tega mereka menawarkan tumpangan. Dirumah perempuan bernama Maia itu mereka disambut sang ibu bernama Dara. Dalam peristiwa pembantaian yang horor akhirnya semua orang dirumah itu mati tragis, kecuali bayi Astrid dan Ladya.

Menurut saya dari sisi kualitas dan teknologi film ini termasuk cukup bagus. Saya malah sudah dua kali nonton.

6. Nenek Siam

Tika yang perankan Kirana Larasati sebagai tokoh utama bersama kedua temannya Kikan dan Poppy hendak piknik ke luar kota, Tika yang bawa mobil. Namun di tengah jalan mereka bertemu persimpangan sehingga membuat Tika bingung. Lalu ada bapak-bapak berambut gondrong dan berwajah seram menghampiri mobil, mereka kaget dan kabur mengambil jalan yang salah. Mereka tersesat di depan sebuah rumah, mobil mogok dan tidak ada sinyal. Untungnya mereka disambut baik oleh pemilik rumah, seorang ibu paruh baya. Dan ternyata si ibu tinggal bersama nenek lumpuh berwajah dua. Kejadian-kejadian aneh pun terjadi di rumah itu, tapi hanya Kikan yang menyadari keganjilan itu. Di akhir cerita bapak-bapak berambut gondrong dan berwajah seram diawal cerita ditampilkan kembali dengan pakaian rapi.

Film ini menurut saya biasa-biasa saja dari segi kualitas, cuma cukup menyeramkan dibeberapa adegan terutama saat nenek Siam pertama kali ditampilkan.

7. Kuntilanak

Film ini sudah lama sekali, yang masih saya ingat adalah adegan telanjang diawal film. Dan penampakan kuntilanak nya yang bikin saya mimpi buruk. Kebetulan saya nonton film ini di bioskop di pasar lama Senen Jakarta pusat.

8. Air Terjun Pengantin

Tiara yang diperankan Tamara Bleszynski bersama kekasihnya Lilo bertamasya ke pulau pengantin. Mandy sepupu Tiara dan teman lain Amy, Statchie, Dynar, Icang, dan Bram juga ikut serta. Ditengah perjalanan menuju pulau pengantin Lilo berkisah tentang legenda pulau mistis tersebut. Katanya dulu di pulau itu ada seorang dukun bertopeng yang menculik wanita cantik untuk dijadikan pengantinnya sendiri. Tidak Sudi dijadikan pengantin sang dukun, wanita itu meloncat dari atas air terjun dan mati. Si dukun mengamuk dan membunuh penduduk di pulau tersebut. Film ini disuguhi aksi pembunuhan demi pembunuhan, hingga akhir cerita hanya  satu orang yang tersisa.

Film ini juga termasuk film yang sudah cukup lama, jadi saya tidak terlalu ingat lagi. Mungkin yang masih saya ingat adalah adegan mandi di pancuran, sama adegan di air terjun.

9. Gerbang Neraka

Reza Rahadian yang memerankan seorang reporter majalah gaib bernama Tomo diberi tugas meliput penggalian gunung padang di Garut Jawa Barat. Guntur Samudera, paranormal yang merasa punya kepentingan pada penggalian tersebut. Arni (Julie Estelle) adalah pimpinan penggalian tersebut, tepat nya setelah sang profesor mati dengan cara yang sangat mengerikan. Kematian profesor disusul oleh matinya teman Arni dan seorang wartawan, sehingga penggalian itu nyaris ditutup. Namun akhirnya Arni dengan bantuan Tomo dan Guntur berhasil menemukan pintu masuk. Diakhir cerita kita disajikan adegan dialog antara iblis berwujud manusia dengan pakaian rapi dengan si wartawan majalah ghaib yaitu tomo.

10. Nina Bobo

Revalina S. Temat yang berperan sebagai Karina adalah seorang mahasiswa S2 jurusan psikologi yang sedang meriset anak 12 tahun penderita Post Traumatik Stress Disorder. Anak itu bernama Ryan, ia mengidap penyakit PTSD setelah seluruh keluarga nya mati korban pembunuhan di rumah nya sendiri. Untuk menyembuhkan penyakit Ryan, Karina mengusulkan Ryan dibawa kembali kerumah lamanya dimana keluarga nya mati terbunuh. Tujuannya untuk memancing ketakutan Ryan. Diakhir cerita suatu malam Ryan mengigau, dan Karina memanfaatkan momen itu, ia menyanyikan lagu Nina Bobo. Kejadian menegangkan pun terjadi

11. Pengantin Topeng

Alexa (Masayu Anastasia) adalah calon pengantin Randy. Untuk merayakannya kedua pasangan itu mengajak teman-teman mereka Billy, Rosa dan Minat untuk berlibur ke pantai. Ditengah jalan di dalam warung mereka bentrok dengan seorang pria muda. Adegan-adegan telanjang dipertontonkan yang sangat memuaskan mata lelaki. Diakhir cerita satu demi satu dari mereka mati terbunuh. Pria muda yang mereka temui di warung ternyata adik Alexa. Alexa dan adiknya sudah merencanakan pembunuhan itu dengan motif dendam.

Nah itulah 11 film horor terbaik yang pernah saya saksikan baik lewat HP, Tv atau Bioskop. Sebenarnya masih ada sih yang lain, mungkin di lain waktu ya teman-teman.

OOT
Tiga alasan kenapa saya tidak terlalu suka film horor pertama, saya penakut dua, saya penakut bangat ketiga, saya punya daya hayal yang sedikit lebih dibanding orang kebanyakan.

Setelah membaca jangan lupa komentar ya teman-teman setiap alamat blog yang masuk ke dalam kolom komentar akan saya simpan di halaman khusus. Terima kasih bye,


adsense 336x280

0 Response to "11 Film Horor Terbaik yang Pernah saya Tonton"

Posting Komentar