11 Jenis Penyakit yang Pernah saya alami

adsense 336x280 Hai bro apa kabar

Siapa sih yang gak pernah sakit ? Kayaknya gak ada ya teman-teman. Kalau yang gak mau sakit, semua pasti tunjuk tangan. Sakit itu memang tidak enak, mau sakit yang paling sepele sekalipun, bisul misalnya.

Kenyataan kita pasti pernah ngerasain yang namanya sakit, tak perlu dibantah lagi. Faktanya beda orang biasa nya beda juga riwayat penyakitnya. Pertanyaannya, kamu biasanya sakit apa ? Kalau saya sih... Cek aja dibawah ini ya..

1. Maag

Kata orang sih sakit maag itu penyebab nya karena terlambat makan. Tapi buat saya pribadi tidak hanya sekedar telat makan, juga ada faktor keturunan, entah benar atau salah. Soalnya dirumah bukan hanya saya yang mengidap penyakit ini, ada ibu sama kakak paling sulung. Tapi yang paling parah saya sama si kakak sulung.

Sakit maag itu gak enak teman-teman. Sering meludah karena air liur pahit, asam lambung kalau kata dokter, suka muntah juga, lambung terasa perih bangat, makanan apa aja gak doyan karena lambung nolak. Jadi saran saya buat teman-teman yang punya penyakit maag juga, jangan telat makan itu pasti. Makan gak usah banyak-banyak yang penting teratur. Sarapan gak boleh lupa. Pantangannya, jangan terlalu banyak makan udang, nangka, makanan pedas, bumbu penyedap sejenis mie instan, dan suplemen berdosis tinggi misalnya 1500 mg.

2. Tipes

Mengidap penyakit tipes tidak kalah menyeramkan dibanding sakit maag teman-teman. Kalau di film horor biasanya yang paling menakutkan itu saat diatas jam dua belas malam. Bagi pengidap penyakit tipes pukul dua belas dini hari itu tidak kalah mengerikan, kenapa ? Karena dijam segitu kita akan merasakan dingin yang teramat sangat, muntah-muntah, perut gak nyaman, dan...

Pokoknya yang saya rasain saat sakit tipes, harapan hidup kita akan berkurang diatas 50 persen. Kita juga akan menghayalkan hal aneh seperti, mandi di telaga di dunia lain, mengenang dosa-dosa di masa lalu dan sejenisnya. Saran saya buat teman-teman yang punya riwayat penyakit tipes, jangan gila kerja, kerja keras boleh tapi gak ada gilanya, jaga kebersihan, minum air yang cukup, sebaiknya hindari air isi ulang biasa, dan jangan jajan sembarangan.

3. Nyeri sendi

Penyakit ini biasanya disebabkan oleh faktor U ya teman-teman. Tapi bisa juga disebabkan oleh kecelakaan seperti yang saya alami. Ya, saya pernah ngalamin insiden di usia 5 tahun. Ditambrak lari pengendara sepeda. Penanganan pertama oleh tukang urut, singkat cerita akhirnya di operasi teman-teman. Sembuh sih, tapi tidak secara sempurna.

Lutut saya selain bentuk dan ukuran yang tidak normal, saya juga sering merasakan nyeri terutama saat berolahraga berat seperti badminton. Pernah saya coba konsumsi suplemen USA puritan pride. Tapi, sebelum saya sempat merasakan efeknya saya terlanjur bosan. Selain tidak sabar, saya juga khawatir dengan efek sampingnya. Seperti yang sudah saya bilang, suplemen berdosis tinggi tidak baik buat pengidap penyakit maag teman-teman.

4. Panu

Kalau yang ini sih tidak sakit, tapi malu-maluin. Untungnya ketutupan sama baju, kebetulan panunya di punggung. Udah bolak balik baca artikel, sudah coba berbagai macam obat, baik apotik maupun yang alami. Tapi belum membuahkan hasil teman-teman.

5. Bau ketek

Nah ini juga cukup menjengkelkan karena sangat menggangu aktifitas terutama saat melayani konsumen atau sedang berada di tempat fasilitas umum. Jadi otomatis minder. Saya sering berfikir kenapa ya bau ketek ini gak mau hilang ? Apa karena tingkat metabolisme yang tinggi, bakteri atau semacamnya.

Sampai saat ini saya belum nemuin jawabannya. Satu-satunya yang bisa saya lakukan adalah mengoleskan deodorant sehabis mandi. Kekurangannya pakai deodoran kalau menurut saya deodorant nya nempel di baju. Solusinya ya saya keringkan dulu deodorant nya pakai tissu biar gak nempel ke baju.

6. Penyakit Aneh

Saya ada lubang kecil seperti bekas tindikan dekat telinga. Lubang kecil kalau di pencet sering mengeluarkan kotoran seperti nanah kental dan baunya busuk macam nanah memang. Saya merasa kesulitan cari info di google mengenai penyakit ini karena belum menemukan kata kunci yang cocok. Mungkin teman-teman bisa bantu ?

7. Alergi jari kaki

Saya baru menyadari beberapa tahun belakangan ini ternyata kaki terutama jari kaki saya alergi terhadap debu. Kenapa saya baru menyadari ? Karena baru akhir-akhir ini saya tinggal persis dipinggir jalan yang sudah kita maklumi bahwa jalan memang tingkat polusi udaranya sangat tinggi termasuk debu. Awalnya saya malah mengira kaki saya terkena penyakit kutu air. Tapi setelah rutin menggunakan kalpanax sama salep 88 kedua obat tersebut tidak bertahan lama. Selalu balik lagi dan lagi. Baru sembuh setelah saya pindah tempat tinggal.

8. Bau Mulut

Ini juga penyakit yang sangat ampuh untuk menjatuhkan rasa percaya diri. Pada saya rutin menggosok gigi pagi dan malam. Apa harus ditambahin siang juga ya. Dari artikel yang saya baca sih penyebab nya bisa dari dalam seperti makanan atau bakteri. Tapi setahu saya, makanan saya tidak aneh-aneh koq, jajan juga jarang bangat. Apa karena bakteri ya. Tapi apa iya bakteri bisa sebetah itu hidup dalam tubuh saya. Sungguh terlalu, kata bang Roma.

9. Insomnia

Dari namanya sih keren, tapi efek nya tidak ada keren nya sama sekali teman-teman. Ya ini penyakit menurut saya dikhususkan untuk orang kaya saja. Tapi kenapa malah nyasar ke orang miskin kayak saya ? Kalau orang kaya insomnia kan gak masalah ya kan. Bangun kesiangan gak usah panik, ada sekretaris yang gantiin, hidup kayak kampret juga santai aja, kan ada operator sama kasir yang nanganin.

Kalau orang miskin insomnia, emangnya mau di degradasi ke seri D, Dhuafa ?

10. Batuk Menahun

Bengek sih kalau kata orang. Ada juga yang bilang TBC, tekanan batin cinta. Tapi aslinya memang batuk Menahun teman-teman. Sebenarnya ini penyakit nya aki2 ya kenapa ada disaya sih. Setahu saya, saya gak ada riwayat penyakit asma, saya juga bukan perokok. Kalau pasif mungkin ia. Mustahil rasanya menghindari asap rokok di wilayah yang mayoritas perokok ini, terutama laki-laki ya.

Kata orang obat batuk yang tak kunjung sembuh adalah jeruk nipis sama kecap manis kalau gak salam. Kalau kata ibu saya, air minum dibiarkan satu malam, lalu paginya diminum.

11. Bisul

Saya kasih tahu sebuah rahasia nih teman-teman. Saya bilang ini rahasia karena saya tidak menemukan cara rahasia menyembuhkan bisul ini di internet. Sebenarnya bukan menyembuhkan sih, tapi memindahkan. Tapi sebelum nya pembaca harus berjanji rahasia ini harus tetap jadi rahasia tidak boleh disebar dan tidak boleh di praktekkan oke!

 Jadi di kampung saya dulu ada mitos, jika kamu bisulan, kamu cukup mengikatkan tali rafia melingkari bisul kamu. Lalu lingkaran tali rafia tadi di letakkan di tengah jalan yang kira-kira sering dilalui pejalan kaki. Jika ada orang yang melangkahi tali rafia yang kamu letakkan, maka bisul kamu akan berpindah kepada orang tadi. Kayak santet ya ? Makanya jangan di praktekkan ya teman-teman.

Nah itulah 11 penyakit yang sering dan yang melekat di tubuh saya, saya harap pembaca juga mau berbagi cerita sedikit tentang riwayat penyakitnya. Ya memang tidak bisa meringankan rasa sakit, tapi setidaknya bisa saling menambah wawasan. Setuju ?

OOT
Dari 11 riwayat penyakit saya diatas yang paling saya takuti adalah tipes, apalagi dibarengi sama maag dan muntaber, habis gue. Harapan hidupnya mungkin cuma sekitar 30 persen teman-teman.

Setelah membaca jangan lupa komentar ya teman-teman setiap alamat blog yang masuk ke dalam kolom komentar akan saya simpan di halaman khusus. Terima kasih bye...











adsense 336x280

0 Response to "11 Jenis Penyakit yang Pernah saya alami"

Posting Komentar