11 Keunggulan Membuat Blog di Wordpress Blog Gratis Terbaik dari Wordpress

adsense 336x280 Pada artikel sebelumnya kita sudah membahas tentang 11 Keunggulan Bikin Blog Gratis Blogger Blogspot Platform Blog Terbaik Dari Google pada artikel tersebut kita tahu bahwa Blogger dan wordpress adalah platform blog gratis terbaik yang masing-masing memiliki kelebihan dan keunggulan.

Dan sekarang waktunya kita membahas apa saja keunggulan wordpress sehingga ia layak dijadikan sebagai pilihan utama. Penasaran ? Inilah 11 Keunggulan Membuat Blog di Wordpress Blog Gratis Terbaik dari Wordpress. Selamat membaca.

1. Wordpress Upgrade, Blog Gratis Wordpress Bisa Di Upgrade ke Self Hosting

Inilah satu keunggulan terpenting dari wordpress yang tidak dimiliki oleh blogger. Kenapa ini penting, karena hanya dengan self-hosting kita benar-benar memiliki blog kita sepenuhnya, tanpa tergantung pada pemilik layanan gratis. 

Dengan mengupgrade ke Self Hosting maka, kesempatan mengangkat blog kita ke level website profesional menjadi sangat terbuka. Apapun yang ingin kita lakukan pada blog tersebut menjadi mungkin berkat wordpress.

2. Wordpress Open Source, Dikembangkan oleh Developer Kelas Dunia dan Gratis!

Keunggulan platform blog wordpress, open source, artinya terbuka bagi siapa pun. Setiap orang yang ahli Memiliki kesempatan mengembangkan wordpress sesuai kebutuhan dan tujuannya. 

Dan kondisi ini akan sangat membantu kita untuk membuat blog wordpress milik kita sesuai dengan kebutuhan, keinginan, dan tujuan kita. Dan gratis tentunya.

3. Wordpress Populer! Peminatnya Sangat Banyak, Jauh Lebih Banyak

Menurut data Builtwith Content Management Sistem wordpress menguasai lebih dari separuh pengguna CMS di seluruh dunia, 52%. Dan pengguna blog gratis wordpress adalah 31% Jauh diatas Blogger yang hanya 0.9%. 

Artinya Wordpress adalah platform blog gratis terbaik saat ini. Tidak ada keraguan lagi, memilih wordpress adalah pilihan yang tepat. Fakta menarik lainnya, Indonesia adalah pengguna wordpress terbesar ketiga setelah Amerika dan India. 

4. Wordpress Dashboard Lebih Lengkap

Dibanding blogger, menu pada wordpress memang lebih lengkap. Terutama pada bagian notifikasi yang menurut saya cukup penting. Ada juga activity seperti milik Facebook. Terus ada umpan balik untuk membalas komentar lebih cepat, dll

5. Wordpress Theme! Menjadikan wordpress Kamu Tampak Lebih Elegan

Sangat berbeda dengan Blogger yang sangat terbatas pilihan Theme / template nya. Di wordpress, kamu akan menemukan pilihan theme yang lebih banyak dan kualitas theme Wordpress masih jauh lebih baik.

Tapi jangan lupa, tujuan awal kamu membuat blog adalah berkreasi dengan tulisan bukan tampilan oke.

6. Wordpress Multi Account, Bisa Digunakan Hingga 10 Penggunaan.

Keunggulan wordpress yang lain, multiple account. Kamu bisa mengundang teman atau siapapun yang kamu percaya untuk bersama-sama mengelola blog kamu. Keren kan ?

7. Wordpress Ekspor Import

Satu lagi keunggulan wordpress yang sangat penting yaitu ekspor dan import konten. Bisa dari wordpress sendiri maupun dari blogger, wix, dan Squarespace

Caranya bisa baca : Impor Pos from Blogger

8. Wordpress Share! Pengalaman Menulis Jadi Lebih Network

Wordpress Share
Post and Share
Jika di blogger kamu bisa membagikan otomatis tulisan kamu ke google+. Di wordpress kamu juga bisa bahkan tidak hanya google+ tapi juga Facebook, Twitter, LinkedIn, Tumblr, Eventbrite, Photos from Google. Mantap kan bro

9. Wordpress Jetpack! Plugin Unggulan yang Terpasang Otomatis

Kenapa plugin ini dinamakan Jetpack? Karena plugin ini sangat lengkap. Ada tiga layanan utama Plugin Jetpack by WordPress ini. Yang Pertama, Layanan Desain, mencakup theme, custom, gambar, video, kecepatan, dan integrasi dengan aplikasi wordpress mobile.

Yang kedua adalah layanan marketing, mencakup statistik, sosial media integrasi, relasi konten dan search engine, SEO tool, dan Paypal. Yang terakhir layanan security, mencakup filter spam, backup, keamanan dua autentikasi, scan Malware dan kode, dan support.

10. Wordpress APP, Aktivitas Menulis Blog Menjadi Lebih menyenangkan

Wordpress app kini tersedia di play stor. Jika dibandingkan dengan blogger app, kualitas aplikasi android wordpress jauh lebih baik. Menunya cukup lengkap dan memadai dan tampilannya pun sangat bagus.

11. Wordpress Lebih Visioner

Jika dibaca kembali keunggulan wordpress diatas, rasanya memang layak platform blog gratis ini dinobatkan sebagai blog gratis terbaik. Dari segi masa depan, wordpress lebih Visioner.

Ada satu perbedaan mendasar antara Blogger dan wordpress. Blogger dibangun dengan pondasi html yang bersifat statis, sedangkan wordpress dibangun dengan PHP yang bersifat dinamis.

Nah itulah 11 keunggulan yang akan teman-teman peroleh jika memilih platform wordpress untuk keperluan bloging. Semoga bermanfaat ya.

OOT
Saya mengenal wordpress sudah lumayan lama. Tapi saya sudah lupa, CMS apa yang pertama kali saya pakai ? jomblo eh, jomla kah, atau wordpress ya.

Setelah membaca jangan lupa komentar ya teman-teman setiap alamat blog yang masuk ke dalam kolom komentar akan saya simpan di halaman khusus. Terima kasih bye
adsense 336x280

0 Response to "11 Keunggulan Membuat Blog di Wordpress Blog Gratis Terbaik dari Wordpress"

Posting Komentar