11 Keunggulan Bikin Blog Gratis di Blogger Blogspot Platform Blog Terbaik Dari Google

adsense 336x280 Hingga saat ini, hanya ada dua platform blog gratis yang menguasai dunia Maya. Yang pertama wordpress, yang kedua Blogger dulunya blogspot. Wordpress memiliki keunggulan upgrade to self hosting, sedangkan blogger memiliki keunggulan terintegrasi dengan layanan google. Jadi kedua platform blog gratis ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Ketika blogger lebih baik daripada wordpress
Source: duplicatelifeblog

Untuk saat ini, artikel ini saya khususkan membahas keunggulan bikin blog gratis di blogger blogspot, platform blog terbaik dari google. Sedangkan untuk wordpress, kita akan bahas di artikel yang lain. Selamat membaca.

1. Blogger Terintegrasi dengan Layanan Google

Jika kamu memilih blogger sebagai cara membuat blog pribadi gratis maka, itu sudah tepat. Karena blogger Terintegrasi dengan layanan google lainnya. Google, sebagai perusahaan terbesar di jagad Maya memiliki banyak layanan yang sangat penting, salah satunya ya blogger ini.

Terus ada google adsense, google console, google plus, dan sebagainya. Semua itu terintegrasi satu sama lain. Ini merupakan keunggulan yang sangat penting karena akan sangat berguna untuk mengoptimalkan blog kita nantinya. Keunggulan ini belum ada di platform blog manapun, termasuk wordpress.

2. Tidak Perlu Daftar, Cukup dengan Akun Gmail

Jika kamu memilih blogger, kamu tidak perlu repot-repot daftar untuk bikin blog gratis. Kamu hanya akan diminta memasukkan akun gmail kamu. Jika kamu belum punya akun Gmail, ya kamu tinggal daftar aja di Gmail gampang banget koq.

3. Seratus Persen Mudah, Sangat Mudah, Cukup dengan Tiga Langkah Mudah

Bikin blog gratis di blogger caranya sangat mudah, cukup dengan tiga langkah mudah. Pertama, buka situs blogger.com. Kedua, pilih menu Buat Blog. Ketiga, ketik judul/tema dan alamat blog yang tersedia sesuai keinginan, selesai! Semudah itu..

4. Blogger milik google, Perusahaan paling bonafit di Jagad Maya

Satu hal yang perlu diperhatikan saat memilih platform blog gratis adalah masa depan platform blog itu sendiri, apakah akan bertahan lama atau bakal gulung tikar. Blogger yang saat pertama bernama blogspot ini sudah eksis selama puluhan tahun. Bahkan sebelum blogdetik ada, sekarang blogdetik sudah gulung tikar. Layanan blog gratis dari situs detik.com itu berhenti beroperasi setelah eksis selama delapan tahun. Pengguna blogdetik yang jumlahnya ratusan ribu ketar ketir. Mereka hanya disuruh memindahkan blog mereka ke blogger dan wordpress sebelum akhirnya blogdetik tidak bisa di akses lagi.

5. Blogger User Friendly, Membuat Pengalaman Menulis Menjadi Menyenangkan

Menulis blog di blogger caranya sangat mudah, semudah mengirim email. Kamu pernah mengirim surat elektronik kan? Kurang lebih seperti itu caranya. Ketik judul/ subjek dibagian atas, lalu tulis tulisan kamu dibawahnya, kemudian publikasi. Selesai!

6. Blogger SEO friendly, Tulisan Kamu Menjadi Mudah Ditemukan

99 Persen pengguna internet menggunakan search engine alias mesin pencari. Dan google adalah mesin pencari terbesar hingga sekarang. Blogger adalah layanan dan dibuat oleh Google, otomatis di desain dan di kembangkan agar mudah ditemukan di mesin pencari milik Google. Kondisi ini akan sangat menguntungkan pengguna Blogger.

7. Blogger Mudah Dipelajari dan Banyak Peminat nya

Jumlah pengguna blogger ada jutaan orang, sangat banyak artinya sangat diminati karena mudah dipelajari. Kenapa mudah dipelajari ? Selain terdokumentasi dengan baik oleh Google, artikel yang membahas soal blogger pun jumlahnya sangat banyak jadi kita akan mudah menemukan solusi ketika ada masalah.

8. Blogger Bisa di Monetisasi, Aktivitas Blogging Menjadi Menguntungkan

Ditulisan saya yang bertajuk 11 Usaha Menjanjikan Penghasilan Jutaan Berawal dari Sampingan blogger termasuk salah satunya. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghasilkan uang dari blogger. Beberapa contoh nya adalah : melalui banner iklan, jadi kita menawarkan penjual online agar mau beriklan di blog kita. Terus melalui endorser, jadi kita mengulas produk orang lain dan menulisnya di blog kita. Kemudian kita juga bisa menjadikan blog kita menjadi semi online shop, jadi selain kita menulis kita juga jualan.online di blog. Lalu melalui google adsense, dll

9. Blogger Sebagai Investasi, Kegiatan Menulis Menjadi Lebih Visioner

Penulis terkenal, yang menulis buku lalu diterbitkan biasanya akan mendapatkan royalti. Royalti ini boleh dibilang investasi juga, karena selama buku itu beredar dipasaran, artinya cetakan nya selalu habis maka, selama itu pula si penulis mendapat pasive income. Kalau di dunia penerbitan buku namanya royalti.

Dengan mengintegrasikan Blogger dengan Google adsense maka, kita juga bisa mendapatkan royalti dari google. Jadi tulisan kita, tidak hanya menghasilkan sekali dua kali atau sebulan dua bulan saja tetapi, selamanya. Selama tulisan kita eksis di internet dan masih memiliki view dari pengunjung.

10. Blogger Update, Memiliki Fitur Memadai dan Selalu Kekinian

Blogger dikembangkan oleh orang-orang terbaik di bidangnya jadi, apa yang kita dapat di blogger adalah yang terbaik atau paling tidak fitur Blogger sudah cukup memadai untuk menunjang aktivitas blog kita.

Blogger juga dikembangkan oleh perusahaan terbesar di internet jadi, Blogger sebagai platform gratis terbaik selalu di update dan kekinian. Sesuai dengan perkembangan  teknologi informasi khususnya media digital internet.

11. Blogger Secure, Aman, Membuat Aktivitas Menulis Blog Menjadi Tenang dan Nyaman

Dulu saya pernah bikin website self-hosting, jadi alamat domain sama hostingnya saya beli. Kalau kita membeli website self-hosting biasanya kita akan mendapat fasilitas control panel dan melalu c-panel inilah kita meng-upload file website kita. Jadi prosesnya memang tidak semudah membuat blog. Dan justru dari proses unggah file itulah virus masuk dan mengacaukan tampilan website saya. Jadi tingkat keamanan c-panel itu sendiri masih sangat rendah.

Pengalaman saya membuat blog di blogger sejauh ini aman, tidak ada isu virus dan Malware. Padahal di blogger kita juga melakukan upload foto, file, dan video tapi karena tingkat keamanannya sangat tinggi jadi ya gak ada masalah.


Nah itulah 11 kelebihan jika teman-teman memilih blogger sebagai platform blog gratis terbaik dari google. Semoga bermanfaat ya.

OOT
Saya mengenal Blogger dulu waktu namanya masih blogspot. Saya juga sempat beli buku, saya lupa judulnya pokoknya buku itu tentang bagaimana menghasilkan uang dari google adsense. Tapi karena buku itu sangat rumit dipahami, jadilah dia sebagai buku yang terabaikan.

Setelah membaca jangan lupa komentar ya teman-teman setiap alamat blog yang masuk ke dalam kolom komentar akan saya simpan di halaman khusus. Terima kasih bye

adsense 336x280

0 Response to "11 Keunggulan Bikin Blog Gratis di Blogger Blogspot Platform Blog Terbaik Dari Google"

Posting Komentar